Pengenalan pembangunan Masjid Indonesian Islamic Centre (IIC) – London.

Oleh: Eko Kurniawan

Sejarah singkat IIC:

Gedung 22 Wakeman Hill Avenue

Upaya pendirian sudah dimulai dari 1996 dengan dukungan kedutaan dan BUMN di London. Pada 2003 berubah nama menjadi IIC, dan membeli property di 22 Wakeman Hill Avenue, NW9 0TY, London. 2004 terdaftar di British Charity Commission. Kegiatan rutin sudah dilakukan hingga saat ini.

Keinginan pembangunan masjid muncul oleh sebab properti yang dimiliki saat ini berizin sebagai rumah, sehingga sulit untuk beraktivitas publik. Sementara ini acara rutin mampu dilaksanakan karena hubungan baik dengan tetangga. Sebab kedua adalah properti saat ini memiliki kapasitas yang kurang memadai.

Perkembangan pembangunan Masjid IIC

Rencana tempat baru sudah ditemukan. Bekas klinik di Barnet N11. Harga properti 1.3 juta poundsterling. Keuangan IIC saati ini 750 ribu poundsterling dengan 500 ribu poundsterling berupa properti yang lama. Sekarang sedang dalam proses penawaran dan InsyaAllah 6 bulan sudah mencapai kesepakatan. Untuk itu, perlu untuk mengintesifkan pendanaan (sekitar 350 ribu poundsterling).

Kami berharap warga-warga mulsim di UK dan di Indonesia untuk pembangunan Masjid IIC London ini. Informasi lengkap dapat dilihat di iic-london.com

https://iic-london.com/en/#donate-now

Leave a Reply

Your email address will not be published.