Sabah Bridge Project (Tingkat SMA)

Assalamu’alaikum,

Siapkan Infaq terbaik kita, karena keberkahan amalan yang tidak terputus-putus ada dihadapan mata, ilmu yang bermanfaat & shadaqah jariyah, Ya Allah terimalah amal kami..

Pada bulan Ramadhan 1437H / 2016M ini KIBAR Humanity & Appeals bekerja sama dengan Dompet Dhuafa mengajak sahabat sekalian untuk berpartisipasi dalam satu misi mulia, memberikan akses pendidikan kepada anak-anak TKI dari Sabah.

Melalui program ini diharapkan akan lahir generasi baru yang akan membawa perubahan bagi keluarga dan komunitas TKI di Sabah, Malaysia.

Brief Info:

Selain pengiriman guru, pemerintah Republik Indonesia juga mendirikan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) dan Community Learning Center (CLC) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Terbuka (SMPT), paket B dan paket C.

Menurut data dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu Malaysia, terdapat 53.768 anak Indonesia usia sekolah berdasarkan hasil pendataan Juli 2011-Februari 2012.

Namun, yang baru memperoleh layanan pendidikan sebanyak 487 siswa di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), 2.261 siswa di Community Learning Centre (CLC), dan 7.375 siswa di Pusat Belajar (PB) Humana. Di Sabah sendiri, kebanyakan pekerja TKI berasal dari Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur.

Disaat anak-anak seusia mereka seharusnya berkutat dengan pensil, pena, buku dan penggaris, anak-anak sawit ini justru berjibaku memegang tombak, sabit, cangkul, parang, karung, pupuk, penyemprot racun dan stir truk.

Donate:

Account Name: KIBAR-UK
Sort Code: 87-68-08
Account Number: 78472868

Reference: #sabahbridge

IBAN: GB43TSBS87680878472868
BIC/SWIFT CODE: TSBSGB21056

Konfirmasi: http://kibar-uk.org/infaq/konfirmasi/

Rekap: http://kibar-uk.org/infaq/

More

Posted in Pengumuman and tagged , , , , , , .

Leave a Reply