Program TPA Ramadhan 1437H – 2016M

Assalamu’alaikum, Marhaban Ramadhan,

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, insyaallah akan diadakan Program TPA Ramadhan untuk Remaja & Anak-Anak.

Secara umum, beberapa pengajian lokaliti akan mengusahakan Madrasah Anak / TPA offline, untuk itu jamaah dapat menghubungi pengajian lokaliti masing-masing.

Tujuan & Target

TPA Ramadhan ini diharapkan dapat membina budaya di kalangan anak-anak dan remaja dalam menyemarakkan Ramadhan dengan membaca Al-Quran, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkenalkan ibadah secara berjamaah kepada anak-anak dan remaja yang dapat dilakukan dimana saja, berjamaah dengan masyarakat dimasjid, berjamaah dengan keluarga dirumah, ataupun dengan kawan kerabat.

Materi & Pembagian Kelas

Pembagian kelas ataupun teknis akan disusun berdasarkan jumlah peserta, dan materi akan disesuaikan dalam peringkat umur. Materi yang sedang coba disusun adalah: IQRA, Murajaah Juzamma, Tadarrus, dsb, atau salah satunya yang dirasa efektif.

Rencana Waktu

Jadwal dan waktu akan dioptimalkan untuk dapat dilaksanakan dalam 2x dalam seminggu, sehingga dalam satu bulan ramadhan diharapkan dapat terlaksana 8x pertemuan online.

Jumlah Peserta

Jumlah peserta akan dibatasi untuk 15 pendaftar pertama (1st registration deadline 1 Mei 2016), setelah itu peserta akan dimasukkan dalam daftar tunggu, jika memungkinkan akan dibuka kelas-kelas tambahan, deadline berikutnya akan diberitahu kemudian.

Tenaga Pengajar

Tenaga Pengajar adalah sukarelawan dari jamaah yang bisa meluangkan waktunya untuk beramal dalam bulan ramadhan, dukungan teknis dan pelatihan untuk mengoptimalkan kegiatan akan diberikan oleh KIBAR. Sukarelawan dapat menghubungi Mas Zico (London) ataupun Bu Ilen (Colchester), ataupun dapat melalui komen dibawah ini.

Registrasi & Kuisioner

Jamaah diharapkan mengisi informasi dan kuisioner berikut ini:

http://bit.ly/TPA-Ramadhan1617

Jamaah bapak dan ibu dapat memberikan masukan sebelum, saat dan sesudah kegiatan untuk menjadi evaluasi bersama.

Jazakallah khairan.

Posted in Pengumuman and tagged , , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply