KibarKidz – My Ramadan Calendar

my ramadan

Ramadan telah berada diambang pintu, Insya Allah kita akan menjalankan Ibadah Ramadan. Divisi Komunikasi dan divisi pendidikan anak Kibar mempersembahkan “Kibar Kidz My Ramadan Calendar” untuk menemani anak-anak kita menjalankan ibadah shaum.

Kalender berukuran A4 terdiri dari 30 hari dengan pembatas yang membagi dua hari puasa bagi anak-anak yang sedang belajar berpuasa setengah har. Jika anak menyelesaikan satu hari berikan tanda pada hari yang telah dia tempuh.

Untuk membuat lebih menarik dapat digunakan stiker warna warni yang bisa dijumpai di toko-toko seperti wilkinson (dibawah 1 pound). Bentuknya ada yang “hati” atau bintang dalam berbagai warna. Kombinasi dapat dilakukan misalnya untuk setiap puasa gunakan bintang berwarna hijau, untuk membaca Qur’an bintang bewarna merah, untuk tarawih gunakan bintang bewarna kuning.

Bagian Notes dapat digunakan untuk memberikan catatan “award” bagi anak misalnya jika Ia berhasil puasa penuh maka mendapatkan hadiah misalnnya buku kegemarannya. Tempelkan gambar buku pada bagian notes sebagai motivasi. Walaupun pujian dan dukungan sudah bisa merupakan sesuatu yang berarti bagi anak.

Penjelasan diatas hanya sebagai contoh. Pengembangan lebih lanjutnya terserah pada orang tua masing-masing.

Kalendernya yang berbentuk PDF dapat di sini

High Resolution PNG: disini

Have a fulfilling Ramadan

Divisi Divisi Pendidikan Anak Islam & Divisi Informasi dan Media

Posted in Artikel, Ramadhan and tagged , , , , , .

Leave a Reply