Kepengurusan KIBAR 2012 – 2013

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrohmaanirrohoiim.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu serta Sahabat KIBAR rahimakumullah,

Dengan segala kerendahan hati, izinkan saya selaku Ketua Kibar 2012-2013 untuk mengumumkan Kepengurusan KIBAR.

KEPENGURUSAN KIBAR 2012-2013

Visi dan Misi:

“Menjadikan KIBAR sebagai wadah aktivitas warga muslim Indonesia di Britannia Raya yang dilandaskan semangat ukhuwah islamiyah yang kokoh dalam rangka meningkatkan iman kepada Allah SWT, ilmu dan amal soleh. Memberikan pelayanan menyeluruh di berbagai bidang bagi setiap warga muslim Indonesia di Britannia Raya khususnya bidang dakwah Islam dengan semangat saling tolong menolong dalam kebaikan dan kesabaran dengan cara terbaik dan penuh kasih sayang seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.”

Tujuan:

1. Menjadi sarana untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT, ilmu dan amal soleh serta menyebarkan dakwah islam bagi warga warga muslim Indonesia yang berada di UK.
2. Menanamkan, memupuk dan menumbuhkan rasa persatuan serta kebersamaan antar sesama muslim Indonesia (ukhuwah Islamiyah).
3. Memberikan pelayanan yang menyeluruh bagi warga muslim Indonesia.
4. Berpartisipasi aktif didalam kegiatan-kegiatan bekerjasama dengan pengajian-pengajian lokaliti, KBRI, berbagai elemen dakwah dan organisasi kemasyarakatan terutama yang ada di UK.

Susunan Organisasi:

  1. Ketua Kibar: Rahmat Sifaurahman
  2. Wakil Ketua Kibar: Eko Kurniawan
  3. Bendahara: Irsyadillah
  4. Divisi Kibar Gathering: Pak Moemoeh
  5. Divisi Dakwah Islam: Diky
  6. Divisi Informasi dan Media: Nurul Islam
  7. Divisi Ekonomi Syari’ah: Sigit Wibowo
  8. Divisi Akademik: Dwi Kurniawan
  9. Divisi Wirausaha: Pak Rama Yusvana
  10. Divisi Muslimah Kibar: Elsye
  11. Divisi Pendidikan Anak Islam: Achmad Irzam

Mengingat beban dakwah yang sangat berat yang berada di pundak Pengurus KIBAR di periode ini, mohon do’anya, nasehatnya, bimbingannya, kerjasamanya dan dukungannya dari semua warga KIBAR semoga kepengurusan periode ini memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga KIBAR. Mari kita bersinergis dan bahu membahu bekerja untuk kejayaan umat Islam.

Akhirul kalam, marilah buka hati kita untuk merenungkan beberapa ayat Al-Qur’an berikut, mengambil pelajaran darinya dan memohon kepada Allah SWT untuk bisa menjadikan kita sebagai umat terbaik yang tidak berpecah belah. Inilah dasar dan semangat awal berdirinya KIBAR.

Surat Ali Imran ayat 109 – 110:

وَلِلَّهِ مَا فِى ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَمَا فِى ٱلۡأَرۡضِ‌ۚ وَإِلَى ٱللَّهِ تُرۡجَعُ ٱلۡأُمُورُ (١٠٩) كُنتُمۡ خَيۡرَ أُمَّةٍ أُخۡرِجَتۡ لِلنَّاسِ تَأۡمُرُونَ بِٱلۡمَعۡرُوفِ وَتَنۡهَوۡنَ عَنِ ٱلۡمُنڪَرِ وَتُؤۡمِنُونَ بِٱللَّهِ‌ۗ وَلَوۡ ءَامَنَ أَهۡلُ ٱلۡڪِتَـٰبِ لَكَانَ خَيۡرً۬ا لَّهُم‌ۚ مِّنۡهُمُ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ وَأَڪۡثَرُهُمُ ٱلۡفَـٰسِقُونَ (١١٠)

”Kepunyaan Allah lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allah lah dikembalikan segala urusan. (109) Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (110)”

Surat Ash Shura 11 – 14:

فَاطِرُ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ‌ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ أَزۡوَٲجً۬ا وَمِنَ ٱلۡأَنۡعَـٰمِ أَزۡوَٲجً۬ا‌ۖ يَذۡرَؤُكُمۡ فِيهِ‌ۚ لَيۡسَ كَمِثۡلِهِۦ شَىۡءٌ۬‌ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلۡبَصِيرُ (١١) لَهُ ۥ مَقَالِيدُ ٱلسَّمَـٰوَٲتِ وَٱلۡأَرۡضِ‌ۖ يَبۡسُطُ ٱلرِّزۡقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقۡدِرُ‌ۚ إِنَّهُ ۥ بِكُلِّ شَىۡءٍ عَلِيمٌ۬ (١٢) ۞ شَرَعَ لَكُم مِّنَ ٱلدِّينِ مَا وَصَّىٰ بِهِۦ نُوحً۬ا وَٱلَّذِىٓ أَوۡحَيۡنَآ إِلَيۡكَ وَمَا وَصَّيۡنَا بِهِۦۤ إِبۡرَٲهِيمَ وَمُوسَىٰ وَعِيسَىٰٓ‌ۖ أَنۡ أَقِيمُواْ ٱلدِّينَ وَلَا تَتَفَرَّقُواْ فِيهِ‌ۚ كَبُرَ عَلَى ٱلۡمُشۡرِكِينَ مَا تَدۡعُوهُمۡ إِلَيۡهِ‌ۚ ٱللَّهُ يَجۡتَبِىٓ إِلَيۡهِ مَن يَشَآءُ وَيَہۡدِىٓ إِلَيۡهِ مَن يُنِيبُ (١٣) وَمَا تَفَرَّقُوٓاْ إِلَّا مِنۢ بَعۡدِ مَا جَآءَهُمُ ٱلۡعِلۡمُ بَغۡيَۢا بَيۡنَہُمۡ‌ۚ وَلَوۡلَا كَلِمَةٌ۬ سَبَقَتۡ مِن رَّبِّكَ إِلَىٰٓ أَجَلٍ۬ مُّسَمًّ۬ى لَّقُضِىَ بَيۡنَہُمۡ‌ۚ وَإِنَّ ٱلَّذِينَ أُورِثُواْ ٱلۡكِتَـٰبَ مِنۢ بَعۡدِهِمۡ لَفِى شَكٍّ۬ مِّنۡهُ مُرِيبٍ۬ (١٤)

”[Dia] Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan [pula], dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (11) Kepunyaan-Nya-lah perbendaharaan langit dan bumi; Dia melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan[nya]. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (12) Dia telah mensyari’atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan ’Isa yaitu: Tegakkanlah agama [1] dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada [agama]-Nya orang yang kembali [kepada-Nya]. (13) Dan mereka [ahli kitab] tidak berpecah belah melainkan sesudah datangnya pengetahuan kepada mereka karena kedengkian antara mereka [2]. Kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya [untuk menangguhkan azab] sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab [Taurat dan Injil] [3] sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu. (14)”.

Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah kita.

Wassalaamu’aliakum wr. wb.

Rahmat Sifaurahman
Ketua KIBAR 2012 2013
kibar2012@yahoo.com

Posted in About, Berita, Pengumuman.

Leave a Reply