Al-Qur’an Digital

Sahabat-sahabat sekalian yang disayangi Allah S.W.T.

Assalaamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Di zaman kemajuan teknologi ini Al-Qur’an pun tidak luput dari sentuhan digital. Mulai dari versi online dan versi PDF yang bisa di unduh ke handheld atau tablet yang mudahkannnya untuk dibaca.

Al Qur'an dalam bentuk PDF

klik disini untuk mendownload  Al Qur’an in PDF

1. Al-Qur’an dalam bentuk PDF

Al Qur’an digital ini berupa PDF sehingga memudahkan kita dalam membacanya. Selain itu, jika kita sedang capek (eh, bukan…, maksudnya kelelahan setelah ibadah), kita bisa mainkan mouse kita. Kita tidak perlu mengangkat tangan kita untuk menyibak kertas halaman Qur’an kita, namun cukup dengan scroll down (or up) untuk menuju ke ayat/halaman berikutnya. Enak dan mudah, kan? Jika ingin  full-screen (tanpa kolom daftar nama surat di sebelah kiri), maka bisa klik tanda panah kecil pada ‘Bookmarks’ untuk menyembunyikannya.

Saya berharap, teman-teman juga berkenan menyebarluaskan Al Qur’an ini ke sahabat-sahabat dan saudara-saudara kita yang lain, dan semoga ini bisa menjadi MLM pahala buat kita.

2. Al-Qur’an online

Jika para sahabat online di internet, ada juga banyak link atau tautan Al Qur’an. SPenulis secara pribadi sangat suka menggunakan Al Qur’an pada link berikut : http://quran.com/.

Tulisannya suuuuangat jelas, mushafnya sangat indah, dan ada juga terjemahan dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dll. Jika kita sedang membuat makalah, tulisan ayat yang ada di Qur’an tersebut juga bisa di copy-paste dengan mudah. Oh, iya, terjemahan (dalam Bahasa Indonesia atau Inggris) tersebut optional. Artinya, kita bisa saja menyembunyikan tulisan terjemahan ayat tersebut sehingga yang nampak hanya tulisan ayat dalam huruf Arab saja.

Pilihan lain adalah situs www.quranflash.com

www.quranflash.com

Kalau yang ini, seperti memegang Qur’an beneran dengan animasi saat membalik halaman. Tulisannya suangat jelas juga dan mushafnya sangat indah lengkap .

Selamat beribadah dan berebut keutamaan Ramadhan.
Mari kita isi Ramadhan kita dgn tilawah Al Qur’an dan harumkan rumah kita dgn lantunan Ayat-ayat Suci Al Qur’anul Kariim…

Barokallaahu fiik…

Wassalaamu ‘alaikum wr.wb.

Nanung DD
Scotland

 

Punya rekomendasi tautan Al-Qur’an digital yang lain? Tuliskan komentar anda!

Posted in Artikel, Kegiatan, Ulasan/Rekomendasi and tagged , , , .

Leave a Reply