Silaturahim Keluarga besar Southampton-Bristol

Allah SWT berfirman: ‘“Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An-Nissa [4] : 1).

Silaturahim Southampton-Bristol at Bristol Suspension Bridge

Alhamdulillah…  Indahnya kasih sayang dapat tercermin dari silaturahim yang baik. Pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2011, keluarga besar Southampton melakukan kunjungan silaturahim kepada keluarga besar Bristol.

Dalam kegiatan ini, serangkaian aktifitas telah dilakukan guna mempererat jalinan persaudaraan dan kekeluargaan. Bapak Susila Djiyadi selaku koordinator pengajian Al-Hijrah serta keluarga besar Bristol menyambut hangat kedatangan rombongan Sotoners (sebutan bagi keluarga besar Southampton) di Bristol Temple Mead Station. Kegiatan diawali dengan Tour to the Bristol City yang dipandu oleh students dari University of Bristol. Bristol Suspension Bridge sebagai icon kota Bristol adalah lokasi pertama yang kami kunjungi.  Sambil melakukan ta’aruf (berkenalan satu sama lain), kami melaksanakan makan siang bersama di area  taman Clifton Observatory and Caves Bristol dengan background jembatan gantung Bristol.

Keluarga besar Southampton at University of Bristol

Perjalanan kami lanjutkan menuju city centre. Sejenak kami singgah di Bristol Museum untuk belajar tentang sejarah dan peradaban di masa lalu. Tak lupa juga, Wills Memorial Building University of Bristol sebagai simbol pendidikan di kota Airbus (julukan bagi kota Bristol) kami kunjungi.

Tak terasa, waktu berlalu menjelang sore. Segenap rombongan langsung menuju Horfield Leisure Sport Centre Bristol untuk melakukan pertandingan persahabatan olah raga badminton. Dengan semangat kebersamaan, sportifitas serta fair play, baik team Sotoners dan Bristol  bertanding. Suasana gemuruh sorakan supporters di dalam stadion serta daya juang para pemain badminton semakin menambah rasa kekeluargaan diantara kami. Akhirnya, menjelang pukul tujuh malam, semua rombongan bertandang menuju rumah Pak Budi yang berlokasi di daerah Park Way dan Alhamdulillah hidangan menu soto gading khas Solo telah tersedia. Dengan lahapnya kami semua menikmati hidangan makan malam dengan suasana dan nuansa seperti di Indonesia.

Alhamdulillah yaa Allah… Kami telah Engkau pertemukan dengan saudara kami diperantauan.

Kami bersyukur kepada-Mu yaa Allah… bahwa silaturahim itu memang indah.

Terima kasih kepada segenap keluarga besar Bristol. Ucapan tulus dari kami, segenap keluarga besar Southampton. Semoga jalinan silaturahim ini tetap terjaga. Amiin….

 

 

Posted in Kegiatan, lokaliti and tagged , , , , .